Sabtu, 26 Februari 2011

Be A Positive

Sikap positif seseorang merupakan cerminan dari pikiran positif yang dimilikinya. Jadi, untuk berbuat sesuatu yang positif, pastilah di pikiran kita sudah tertanam sesuatu yang positif. Menjadi seseorang yang positif sebenarnya tidaklah sulit. Kita hanya perlu membenahi pola pikir kita yang terkadang ‘negative thinking’ menjadi ‘positif thinking’. Nah bagaimana caranya?

Pandanglah segala sesuatu dengan positif! Sudut pandanglah yang membedakan seorang pecundang dengan pemenang. Pemenang melihat solusi dalam setiap masalah, melihat kesempatan dalam setiap rintangan, menemukan penghiburan dalam penderitaan. Sedangkan pecundang hanya akan melihat bencana dalam setiap masalah, melihat kegagalan dalam setiap rintangan, dan hanya menemukan penderitaan dalam penderitaan (Necy Tanudibyo, Kisah Tentang Seorang Sapi yang Jujur).

Sesuatu yang besar pastinya diawali dengan sesuatu yang kecil. Kita bisa mengubah kebiasaan buruk kita menjadi suatu kebiasaan positif yang dapat mengembangkan kualitas diri kita. Misalnya, kita bisa mempercepat jadwal bangun pagi kita. Mungkin saja setiap hari Minggu, kita harus punya rencana untuk kegiatan kita di hari itu, tentunya haruslah sesuatu yang positif. Ciptakan kebiasaan-kebiasaan baru yang positif! Kebiasaan-kebiasaan yang positif itu lambat laun akan membentuk karakter kita. Membentuk pribadi yang positif. So, jangan biarkan ide-ide cemerlangmu tenggelam. Doronglah mereka agar muncul ke alam pikiranmu! Ingat apa kata Tony Buzan “Pikiran bukanlah suatu wadah untuk diisi, melainkan sebuah cahaya untuk dinyalakan”.

Dan sadarkah kita bahwa, sikap positif kita akan berpengaruh terhadap lingkungan kita? Ya, sikap positif kita bisa menular kepada orang di sekitar kita. Nggak percaya?? Buktikan aja!!

Guys, don’t take any chances for negative thinking to pollute our mind! Keep smile, and be a positive person! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar